Buku Praktik Baik PPK Jenjang SD SMP

Berikut ini adalah berkas Buku Praktik Baik PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Jenjang SD dan SMP. Download file format PDF.

Buku Praktik Baik PPK Jenjang SD dan SMP
Buku Praktik Baik PPK Jenjang SD dan SMP

Buku Praktik Baik PPK Jenjang SD dan SMP

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Praktik Baik PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Jenjang SD dan SMP:

Buku Praktik Baik PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Jenjang SD dan SMP ini Diterbitkan Oleh : Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan (PASKA).

Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter telah diterbitkan. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang telah diamanatkan dalam Nawacita Nomor 8. Implementasi PPK dalam lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menargetkan bahwa pada tahun 2019 seluruh sekolah telah mengimplementasikan PPK. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun Buku Praktik Baik PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Jenjang SD dan SMP ini untuk membantu pemahaman tentang konsep dan bagaimana mempercepat implementasi PPK di satuan pendidikan.

Buku Praktik Baik Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ini terdiri dari jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dengan membaca kedua buku praktik baik ini diharapkan dapat memberikan insfirasi berbagai praktik baik PPK yang daƉat dilakukan di semua jenjang.

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama antara Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan (PASKA) Kemendikbud, Kepala Sekolah, Tim Konsultasi PPK, dan unsur masyarakat. Keterlibatan berbagai unsur dalam proses penyusunan panduan praktis ini diharapkan dapat memberikan sudut pandang yang lebih komprehensif dalam implementasi PPK.

Semoga panduan praktis ini dapat membantu meningkatkan pemahaman guru dan kepala sekolah dalam mengimplementasikan PPK di satuan pendidikan masing-masing.

    Download Buku Praktik Baik PPK Jenjang SD dan SMP

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Praktik Baik PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Jenjang SD dan SMP ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    [Download] Buku Praktik Baik PPK Jenjang SD [Cetakan Kedua].pdf
    [Download] Buku Praktik Baik PPK Jenjang SMP [Cetakan Kedua].pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Praktik Baik PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Jenjang SD dan SMP. Semoga bisa bermanfaat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel