Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Berikut ini adalah informasi dan berkas mengenai Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020. Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara dengan menyampaikan kepada publik melalui Surat Edaran Nomor: B-456/M.Sesneg/SeVTU.00.04/06/2020 tentang: Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020.

Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020
Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Tema besar HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Indonesia Maju adalah sebuah representasi dan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dan Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, dihimbau:
  1. Mengibarkan Bandera Merah Putih secara serentak di masing-masing instansi mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2020;
  2. Tidak menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, namun mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang diselenggarakan di lstana Merdeka melalui platform media televisi atau media sosial;
  3. Memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli s.d. 31 Agustus 2020 dan mengaplikasikan logo dan desain tersebut dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dan lain-lain); serta 
  4. Menyelenggarakan kegiatan yang dapat menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 sesuai dengan kemampuan dan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

    Download Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

    Soft copy tema dan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id.

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 ini silahkan lihat/baca/unduh pada link di bawah ini:

    [Download] Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020
    [Download] Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI
    [Download] Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dan  Pedoman Visual Penggunaan

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020. Semoga bisa bermanfaat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel